fbpx
Fakhri Rafiki

Fakhri Rafiki

Honey Lover
Walaupun pernah disengat, lebah telah memberi saya inspirasi untuk membangun blog ini. Mereka disiplin dan pekerja keras dalam memproduksi madu. Lebah tidak bekerja hingga larut malam. Hanya pagi hingga sore hari. Malam adalah waktu untuk beristirahat.

Kenapa Saya Suka Madu dan Mengajak Orang Untuk Minum Madu?

Pada Maret 2016, kampus saya sedang kedatangan seorang dosen tamu. Beliau adalah pecinta lebah & madu yang sudah bergelut di dunia perlebahan selama lebih dari 10 tahun. Beliau berteman dengan para peternak lebah di Jawa dan Sumatera. Beliau adalah Bapak Sri Hidayat.

Beliau sangat ramah dan baik, pemahaman dan pengalaman beliau tentang madu dan lebah sungguh membuat saya kagum. Singkat cerita, seusai kuliah, saya memberanikan diri untuk berkenalan dengan beliau dan akhirnya saya diperbolehkan magang di rumah produksi madu milik beliau di Depok, yaitu CV. Madu Apiari Mutiara.

Selama magang, saya mendapat banyak ilmu dan wawasan tentang madu dari beliau. Beliau bahkan mengajak saya ke Pameran Internasional di Kuala Lupur, Malaysia untuk membuka stand madu asli disana.

Dari depok, kita membawa sekitar 20 kg madu dalam kemasan 300-400 gram untuk dipamerkan dan di jual saat pameran. Sebenarnya kita ingin membawa lebih banyak, namun karena jauhnya rute perjalanan, kita membatasi madu hanya 20 kg saja.

Di pameran tersebut, banyak pengunjung bule dari Eropa, Jepang, dan Korea Selatan yang datang ke stand kita. Saya cukup terkejut karena tidak menyangka madu asli indonesia sangat diminati oleh orang luar negeri.

Alhasil, semua madu yang kita bawa habis dalam waktu 2 hari dari 4 hari yang direncanakan. Padahal kita sudah menaikkan harga 3 kali lipat dari harga aslinya!

Dari sana berfikir, kenapa para bule ini tertarik dengan madu? Pulang dari pameran itu, saya mulai berfikir untuk semakin mencari tahu tentang lebah dan madu.

Akhirnya, saya mulai mempelajari khasiat madu, sejarah madu, dan penelitian-penelitian yang terkait dengan madu. Saya pun mulai membuat blog ini dan mencoba mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai rutin mengkonsumsi madu.

 

Madu asli & Organik?

Madu yang ada di maduorganik.co.id adalah madu asli yang dipanen dari peternakan madu di Bogor, Depok dan daerah lainnya.

Satu-satunya proses dalam pengemasan madu yang asli adalah proses pengeringan untuk mengurangi kadar air sehingga madu menjadi lebih kental dan awet.

Madu dikemas secara manual tanpa menggunakan mesin sehingga keaslian madu ini tetap terjaga.

Kami memastikan madu yang kami jual adalah madu asli.

O iya, proses pengemasan madu kami ada di Depok, bagi yang mau berkunjung silahkan menghubungi kontak WhatsApp kami.

 

ALAMAT

Komplek Casa Soronza, Jl. Putri Tunggal No.102, RT.2/RW.03, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16954

 

ADA PERTANYAAN?

Saya bisa dihubungi dinomor WhatsApp ini.

082113399099 (Klik)

Fakhri Rafiki

Mau nanya2 atau mau order MaduOrganik? klik disini :)
Powered by